Rabu, 14 Januari 2015

Es Duren Salju



        Gara-gara ngobrolin duren, kenapa sekarang gue jadi kayak orang ngidam gini ya.
Sepanjang hari buah yang satu itu rajin banget mampir di otak gue sambil ngeledekin 
"eh, cyin, lu yakin nggak mau makan gue?" 
itu duren, kok, ngondek, sih, hihihihi.. :D

       Semakin sore gue jadi semakin mirip sama orang yang sakaw duren, tiba-tiba sekelebat gue nyium aroma duren, terus jadi kebayang-bayang pancake duren, lama-lama gue jadi gemeteran, keringet dingin pun keluar. Kalau dibiarin terus begini gue bisa pipis di celana, nih.


        Sepulang dari kerja pas masuk di kawasan Joglo-Jakarta Barat, ada plang bertuliskan Es Duren Salju. Nggak pake pikir panjang lagi, langsung gue belokin motor dan parkir cantik di depan pintu masuk. Setelahnya gue langsung menempati bangku, dan memesan es duren spesial.


Es duren spesial

        Di Es Duren Salju ini, menunya tidak banyak. Esnya pun hanya tiga varian, yaitu: es duren kacang merah(Es krim vanila + duren + kacang merah), es duren vanila (es krim vanila + duren), dan es duren spesial (es krim vanila + duren + kolang kaling, nangka, kelapa muda). Selain es, di sana pun tersedia pancake duren dan siomay. Untuk pancake duren harganya Rp 12.000/buah, Sedangkan siomay harganya Rp 15.000/porsi. Kalau menurut gue, sih, nggak mahal karena siomaynya besar-besar.

        Untuk rasa dan porsi, masing-masing gue kasih nilai 7 dari 10. Sayang, cita rasa nikmat dari es durennya kurang didukung dengan platting yang menarik. Bentuk penyajian dari tiga varian es itu, sama semua. Jadi kalau dijajarkan, nggak akan kelihatan perbedaanya mana yang spesial, mana yang kacang merah atau vanila.

       Ahh, perut kenyang, penasaran hilang. Sebelum pulang jangan lupa ngebungkus pancake duren buat orang tersayang. Tsaaah.. :p

Pancake Duren

Happy Blogging!

2 komentar: