Jumat, 10 Januari 2014

Langkah gontai

Perasaan dalam 1 minggu ini gw berurusan mulu sama tukang tambel ban... lama - lama gw pacarin juga nih.. ( pura - pura lupa udah punya suami :D).
Awal kisah di senin pagi, senin itu gw emang ngerasa ko kayaknya ga niat banget berangkat kerja, ada perasaan yang kurang nyaman tapi gw ga bisa jelasin apa itu pokoknya bikin gw galau setengah mampus deh. Karena dedikasi yang tinggi sama kerjaan gw (ciee... ) gw tetep mutusin berangkat ketempat pencarian rejeki halal gw (emang punya tempat cari rejeki yg ga halal ya? *tabok pake cobek), dijalan pun gw ngerasa ga nyaman, badan gw pada sakit, kosentrasi berkurang, perut krucuk-krucuk hehehe sorry gw belom sarapan soalnya.. lanjut ya.. pokoknya gw jadi ga lepas bawa motor, kurang lincah, terus jadi ragu - ragu kalo mau nyalip - nyalip, motor gw jadi berasa berat. Tapi gw buru2 menghapus rasa itu, toh kalo ada sesuatu suami gw ada di belakang (kita emang berangkat kerja pake motor sendiri2 untuk mempersingkat waktu, you knowlah jalanan jakarta traffic nya gimana? tapi kita jalan iring2an).


Di tengah perjalanan (baru sampai jalan gatot subroto) tiba - tiba suami gw duluin gw dan bilang "nanti di depan berenti dulu ya", nah loh ada apa ya? apa ban gw kurang angin?. Dan gw pun berhenti di tempat suami berhenti, dia buka tangki bensin gw, "emang ada apa?" tanya gw, "itu ko ada yang netes2 sih?"
gw lihat, oh iya ada air netes kayak dari bawah jok gw. Suami gw pegang air itu dan diciumnya, gw pun ngikutin, "bukan bau bensin ko". emang bukan bau bensin, cuma yang jadi pertanyaan air apaan itu?? dibagasi motor gw ga taro sesuatu yang bentuknya cair (kecuali bensin), dan jakarta sedang teriknya ga ada genangan air yang gw lewatin. Karena ga ada sebabnya gw lanjutin perjalanan, di balai kartini gw pisah jalan suami gw naik fly over kearah pancoran sedangkan gw ke kiri masuk ke tempat kerja dubes - dubes. Saat melintas lampu merah lalu tiba - tiba saja motor gw goyang ngeok.. ngeok.. ngeok... siaaaallll ban motornya bocor. Gw pinggirin motor dan tanya keorang lewat dimana tambel ban berada? semua yang gw tanya jawabnya pasti "masih jauh mba disana". OH MY GOOOODDD!! ga ada ide, ga ada makanan, gw pun bingung mau dorong sambil nyari tambel ban atau nyari tambel ban dulu motor ditinggal? jujur gw ga berani nyebrangnya kendaraan banyak yg lalu - lalang. Akhirnya gw telpon suami dan ngejelasin semuanya, suami gw minta gw tunggu disana dia akan susul kesana.

Singkat cerita akhirnya suami gw datang, dia yang nambel ban, gw kekantor bawa motor dia. Dan motor gw sudah bisa digunakan di hari esok dan lusa. (legaaa)

Tapi masalah perasaan yg kurang nyaman ini masih terus mengganggu gw di kamis pagi, hal yang serupa gw rasain lagi. Tapi alhamdulillah gw sampe dikantor dengan selamat. Eit, Jangan seneng dulu.. masalah belum kelar sampai dikamis pagi :D .. dipenghujung hari kamis itu, saat gw mau pulang kerja satpam Femina bilang "mba bannya kempes tuh, keliatannya bocor, kayaknya bekas tambelannya lepas deh?" WHAAATTTTT???? mulai pusing kepala gw, dengan gontai gw lihat Ya Allah dia bocor lagi.. lemes deh gw.
tapi alhamdulillah didepan femina ada tambel ban, mampirlah gw kesana. 

10 menit ban gw kelar ditambel, mulailah perjalanan gw pulang kerumah tapi hati gw masih was - was (kayak acara gosip) takut bocor lagi, dijalan gw liat tukang tambel ban "nah disini ada tambel ban kalo bocor lagi. Baru aja  gw selesai ngebatin eh ini ban kempes lagi, tambelannya bocor lagi.
AAAAAHHHH mau marah, mau muntah, mau nangis, kena dorong deh gw sampe ketambel ban yang tadi gw lewatin. Sumpah dorong motor matic itu berat banget, udah gw bantu ama gas tapi harus bantu ngerem juga, capeknya kaya abis lari 1600meter tanpa henti di GBK (Gelora Bung Karno), mana sore itu matahari lagi mentereng banget. langkah gw mulai lunglai seiring semakin mendekatnya tulisan "TAMBAL BAN"

Langkah Gontai
sumber : google
Sambil ngos - ngosan gw dengerin penjelasan si abang "neng ini bla.. bla,, bla" saking capeknya dorong gw sampe ga jelas tu abang ngomong apa? pokoknya ujungnya dia bilang pasang ban dalem. What ever deh bang pasang aja yang penting gw pulang selamet dah. Alhasil pasang ban dalem kena 45.000 perak, dan gw pulang dengan selamat.

PR untuk gw, rajin - rajin liat kanan kiri jalur yang serin ggw lewatin dimana aja keberadaan si elay tambel ban, biar ga bingung kalo kenapa2.

salam riders..



Langkah Gontai
awal bulan januari ganti belt, putus dijalan -_-"


19 komentar:

  1. kasian bener mak,,,,suka bgt wjah blognya slim & cantikkkkk...tp font-nya membuat mata sy sp mengkerut saat membacanya...prnh ngalami mak jd tau rasanya jln jauh mencari si abang tambal ban...capexxx bgt...hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak masukannya, aku ubah deh fontnya biar lebih user friendly hehehe..
      BANGET mak capeknya.. :D

      Hapus
    2. berkunjung lg...la sdh siiiippp... skrg dah bs bc dg jelas ni...

      Hapus
  2. Tante, itu di foto tulisan nya "TAMBAL BAN" bukan tambel ban. Hehehe.. minta om Yandi beli helikopter aja, bebas macet + ban bocor!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya, udah diganti om el...
      kebanyakan nyambel nih.. hehehe
      minta buat buka taman baca aja dah.. kali aja bisa jadi wirausaha

      Hapus
  3. Ada suami yang siaga santai saja mba.
    nanti klo suaminya ga siaga suruh tidur di ruangan tamu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus pintu kamar tempelin gambar "poboden"
      ga usah dimasakin, ga usah di setrikain bajunya, ga usah dicuciin bajunya, terus sekalian teriak "jangan pulang sekalian" hahahaha kaya iklan jaman dulu itu

      Hapus
  4. saya suka. gaya bicaranya lincah :-)

    BalasHapus
  5. Aaaah mak cindra.... embeer mak embeerr... #bawa2 ember. Benerrr bgt mak. Kita tuh harus hafal dimana aja lokasi tambal ban... #pengalaman pribadi soalnya... ampuuun itu rasanya mau patah. Mati rasa dan lemes mulai dari bahu sampai telapak tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. baskom mak.. baskom.. #ini jadi kaya tukang parabotan hihihi.. sampe rumah gosokin parem gosok..

      Hapus
  6. Xixixi, resiko bikers memang begitu ya, mak. Aku aja pernah mengalami tuh. Kunjungan pertama, salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih syeneng mak mira mampir dimari.. #kasih kalung bunga hehehe... iya harus siap apapun..
      terima kasih sudah meluangkan waktu mampir

      Hapus
  7. gombalin si neng ini ah...
    andaikata bang ada pas ban motor neng Bocor. abang rela nyolong motornya... upss... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahahaha... bales gombalin ah..
      seandainya abang ada disane pas ban motor eneng bocor, neng pasti langsung samperin. soalnye neng kira abang mesin tambah angin :D

      Hapus
  8. sabar mbak :)

    Kalau udah berhubungan dengan ban pasti deh ada aja halangannya, bisa telat atau kesialan yang lain menghampiri :|

    BalasHapus
  9. itu belt KW cuma bertahan seminggu doang

    BalasHapus
  10. mahal banget mba,, kalau ditempatku ban dlem cuma 20 ribu sekalian pasang

    BalasHapus