Senin, 11 November 2013

Pahlawan Tanpa Tanda Baca

Tanggal 10 November kita selalu diwajibkan memperingati hari pahlawan. Dulu dari jaman gw SD setiap tanggal segitu wajib dateng kesekolah buat upacara, semenjak kerja palingan kita disuruh mengheningkan cipta sekitar semenitan gitulah (sesuai kepercayaan masing2). Jika kita evaluasi sedikit aja mengenai kata "pahlawan", maksudnya adalah seseorang yang berjasa atau yang miliki keberanian dan berani mengorbankan sesuatu demi kepentingan suatu bangsa atau manusia. Menurut  gw itu adalah makna luas dari arti pahlawan.

oke gw mau mempersempit makna pahlawan sesempit celana gw yang makin menciut (celana apa badan gw ya makin melebar) kenapa dipersempit? karena ini blog gw, jadi khusus hidup gw dan dihidup gw banyak pahlawan - pahlawan yang berjasa antara lain :


1. Pahlawan tanpa tanda titik (.)
    ungkapan ini gw tujukan ke semua ibu, bunda, mommy, mother, mama, emak (apapun penyebutannya) sedunia, kenapa "tanpa tanda titik"? karena jasa seorang ibu, mama, mommy dll itu bener2 ga berbatas, kalau lo mau bikin blog tentang jasa seorang ibu silahkan deh, kalo gw sih engga, bukan kenapa2 tapi  gw takut ada yang kelewat. dan dijamin cerita lo itu pasti isinya tanda koma (,) terus deh karena apa memang jasa seorang ibu itu emang ga berbatas, di setiap hela napasnya, bahkan saat dia sakaratul maut pun dia masih memikirkan tentang anaknya. Mungkin saat sudah meninggalpun jika masih diberikan kesempatan memohon kepada Allah, seorang ibu masih akan memohon ampunan dosa untuk anaknya. hiks hiks.. :-( love you bu..





2. Pahlawan tanpa tanda seru (!)
    Kalo yang satu ini khusus untuk ayah gw, karena cara mendidik ayah gw ga pernah menggunakan tanda seru alias ga pernah keras. tapi biarpun begitu semua nasehatnya itu kena banget di gw. ayah gw punya aturan untuk anaknya, dan gw punya aturan untuk gw sendiri. walau begitu kita ga pernah bersebrangan. selama yang gw lakukan ga menyentuh garis merahnya bokap gw selalu kasih kebebasan ke  gw tapi bukan artinya melepaskan gw  bergaul sebebasnya. yah begitulah


3. Pahlawan Tanpa tanda tanya (?)
    Bikin masakan setiap hari senin - jumat, sebulan, setahun bahkan selama lo kerja di femina. siapakah dia?? yaaap mereka adalah para chef di Femina. tanpa mengeluh mereka memasak untuk lebih dari 700 orang setiap harinya. coba anda bayangkan karyawan femina tanpa mereka apa jadinya? pasti jadi ribet cari makan setiap siang, makin banyak pengeluaran untuk makan. Kenapa gw bilang mereka pahlawan tanpa tanda tanya? karena mereka ga pernah tanya, mau makan apa? (secara udah dibikinin menu sebulan), ga tanya pada doyan apa engga menunya (gila aja kalo nanya 700 orang), ga perduli rasanya asin apa hambar (lo cobain aja masak 5 jam untuk 700 orang lebih) dan yang jelas mereka juga ga akan tanya mau nambah apa engga (udah makan aja, kalo masih ada boleh nambah tapi ngantri lagi dari belakang yaaa...) hehehehe...


4. Pahlawan tanpa tanda koma (,)
yang satu ini buat laki gw ya si yandhi ramadhana. coz he is special one in my live selain agha "hercules" gw titik. (ga pake koma kan?) hahahaha...




Happy blogging

8 komentar:

  1. pahlawan tanpa tanda koma ada lagi bun, buat calon adeknya agha :))))

    BalasHapus
  2. wah... pict nya kak cindra kuk mirip banget ma ibunya yach... (gua kuk kagak mirip ma ibu gua??? )

    BalasHapus
  3. Istrinya mas Yandi ya mbak?

    Semoga bahagia selalu keluarganya :)

    BalasHapus
  4. iya mba titis, terima kasih.. :)

    BalasHapus
  5. Wah, fotonya mirip mbak sama ibunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya mba.. berarti bukan anak tetangga atau anak yang ditukar hehehe :D

      Hapus