Senin, 01 Juni 2015

Online Shop Review: Elevenia

Buat kaum hawa, siapa sih, yang nggak suka sama shopping? Badmood can be dissapear with shopping, right? *dompet jebol baru deh, badmood balik lagi hehe..
Di era digital ini, semua yang susah dipermudah. Sama halnya dengan shopping.
Buat kamu yang ngerasa nggak punya waktu, malas keluar, tapi pengin shopping, sekarang banyak bertebaran online shop yang bisa ngebantu untuk membeli keperluan yang kamu butuhkan.

Aku termasuk cewek yang demen banget shopping online *lirik-lirik takut ada yg nimpuk*. Sebulan lalu, temanku sedang asik membuka salah satu online shop garapan PT.XL, ya, namanya Elevenia. Pasti udah pada taukan? Dan aku tergelitik untuk nyoba belanja di sana. 

Ini pertama kalinya aku belanja di Elevenia. Secara tampilan mata, website-nya lumayan simple. Lalu aku mulai masuk ke kategori menu. aku mencari sepatu berwarna coklat. Sayangnya pengelompokan kategorinya cuma sebatas tipe sepatu, merk dan harga saja, tidak bisa memilih berdasarkan warna. Jadi ya, kamu harus mencari diantara campuran warna sepatu, serta begitu banyak retailer!

http://elevenia.co.id
 Tapi sepatu yang ada di Elevenia bagus-bagus modelnya, variasi harganya pun banyak. Dari harga Rp 20.000 - <Rp 300.000 dan itu membuat aku galau mau milih yang mana.
Akhirnya jatuhlah pada sepatu Emma Flat Shoes NO-FUS56 seharga Rp 85.000 (plus ongkir 8000), Hers Bags Sling Bag Casual Jeans (HER 787) seharga Rp 119.000 (plus ongkir 8000), dan ETHNIC AND CHARM BRACELET seharga Rp 35.000 (plus ongkir 8000).

Hers Sling Bag Casual Jeans / @cindraprassti
Bicara service, Elevenia emang jempol, deh! Dia selalu meng-up to date kabar barang yang kita pesan dari konfirmasi pembayaran, barang dikemas, sampai barang dikirim melalui email dan sms (point tambahan, nih). Pengirimannya pun cepat, 27 Mei 2015 konfirmasi pembayaran, 29 Mei 2015 semua barang order-anku sudah sampai semua. Yeiiy!

Emma Flat Shoes / @cindraprassti
Namun ada yang harus diperhatikan kalau mau shopping di Elevenia, yaitu:
1. Jika stok barangnya habis, nggak langsung kelihatan sampai kamu membuka detail 
    barangnya.
2. Karena sepertinya Elevenia tidak memiliki warehaouse, sehingga barang yang kamu  
    order akan dikirim langsung dari retailer-nya, jadi perhatikan ongkirnya, ya (ongkos 
    kirim). Jangan sampai kamu beli barang dengan harga Rp 35.000 tapi ongkirnya Rp 
    16.000 (ongkos kirimnya hampir separuh harga barang)
3. Berkaitan dengan no. 2 mengenai warehouse, jika kamu order lebih dari satu barang, 
    maka paketannya akan datang sebanyak barang yang kamu order (kecuali kamu order 
    dari retailer yang sama). Sebenarnya ini kurang efisien, sih, ya.

Tapi secara keseluruhan okelah. Banyak barang keren dengan harga murah di sana. So, kalau mau shopping lewat online, Elevenia adalah online shop yang bisa masuk hitungan untuk dikunjungi.

Elevenia aku kasih bintang 3, ya!

@cindraprasasti

10 komentar:

  1. Belum pernah jajan di elevania gue. Jadi intinya mirip2 tokopedia ya? Cuma ordernya lewat elevenia. Kalo tokopedia kan langsung ke seller cuma pembayarannya aja yang lewat tokopedia. Soal ongkos kirim, hal ini yang bikin gue males buat belanja online. Tau sendirilah ongkos kirim ke daerah. Hehehehe. Tapi bos gue pernah sih beli ipad di elevenia dan emang dikirim dari retailernya langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bener da. coba gih, beli apa gitu dan rasakan servisannya :D

      Hapus
  2. Barang2 sepertinya oke juga d elevania. kl ada waktu mampir ke blog saya gorgeous-coll.blogspot.com
    thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak pilihannya, kak. melucur ah langsung ke blognya

      Hapus
  3. AKu pernahnya order di zal*ra :D hihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga kak, nanti aku bikin review zalora. iseng

      Hapus
  4. Takut beli online, pernah ditipu. Tapi sepertinya elevenia perlu dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Elevenia macem-macem, samperin aja, kak! hahaha

      Hapus
  5. aku juga sering beli di elevenia, lumayan banyak barang murmer sama promo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sekarang jadi suka ngelirik Elevenia :D

      Hapus