Jumat, 10 Juli 2015

[Review Online Shop] Lazada

Akhir-akhir ini heboh banget berita tentang tentang seseorang yang beli Iphone 6 tapi malah dikirimkan sabun nuvo, dan  pembelian ponsel tapi malah dikirim pelicin dan pewangi pakaian. Parahnya kedua kasus itu menimpa Lazada salah satu online shop besar di Indonesia

Aku sebagai salah satu penggemar online shop bukan maksudnya membela Lazada atau me-legal-kan kasus ini, tapi menurutku ini bisa saja terjadi dan menimpa online shop mana saja. Karena tampaknya masalah kepercayaan memang sudah menjadi momok yang besar untuk semua online shop. Hanya saja kali ini menimpa Lazada dalam jangka waktu yang berdekatan sehingga Lazada menjadi sorotan.

Yang aku tahu didalam Lazada itu terdapat retailer-retailer yang dirangkul olehnya, dimana pembeliannya memang  melalui Lazada namun pengirimannya akan dilakukan oleh retailer tersebut. (Eh, bener nggak, ya? Hehehe) Jadi memang penyalahgunaan kepercayaan kemungkinan besar akan terjadi.

Namun kalau dari sudut pandang aku pribadi nih, sekali lagi menurut aku pribadi, yang terpenting adalah jika hal ini terjadi, pihak Lazada jangan cuci tangan, pihak Lazada harus membantu kami para pelanggan setia dengan memberikan ganti rugi seperti mengirimkan barang hak kami atau mengganti dengan refund 100%. Lazada juga harus mengusut tuntas retailer atau siapapun pihak terkait yang melakukan kejahatan ini.Kasih punishment yang berat agar nantinya nggak akan kejadian lagi. Masalahnya yang dipertaruhkan nama baik.

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, aku ucapkan 3x bukan karena typo tapi karena rasa syukur yang besar. Kenapa? Karena aku termasuk yang sering belanja di Lazada hiihihi.. Selama ini belum pernah kejadian kayak gitu (Ih, amit-amit!). Aku pernah beli 2 unit Smartphone LG G3 Stylus melalui Lazada. Memang awalnya agak kuatir, tapi Bismillah, dan Alhamdulillah 2 unit barang itu aku  terima di hari yang berbeda dengan keadaan selamat, tidak cacat, tidak ada kekurangan apapun. Karenanya aku nggak kapok belanja di Lazada.

Beli LG G3 stylus di Lazada - @cindraprasasti

Tapi jangan sampai deh, ngalamin hal kayak gitu!

Buat Lazada, tetap semangat, ya! Semakin tinggi pohon maka akan semakin kencang di tiup angina hahaha… bener nggak, tuh, peribahasanya?

Lazada aku kasih nilai 4, deh! Untuk kenyamanan berbelanja, kemudahan pemilihan barangnya, sampai update-an posisi barang yang kita order

Kurangnya, ya, karena yang ngirim dari retailer-nya langsung, jadi kalau kita order barang dari berbeda retailer maka barangnya pun sampainya secara terpisah, dan kalau beli barang-barang fashion terutama baju, banyak yang ukurannya kurang detail. Misalkan hanya S/M/L/XL tapi nggak dijelasin detail ukuran seperti lingkar dada, panjang baju dll. Dah, Itu saja. :D

@cindraprasasti

13 komentar:

  1. Aku baru beli kosmetik di lazada Alhamdulilah lancar klo sampai kejadian begitu lazada harus tegas terhadapap retailernya klo perlu diblaclist saja

    BalasHapus
  2. iya memang kalau lagi naik daun pasti suka ada cobaan kaya kontroversi gituu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau berhasil lewat, pasti namanya melambung

      Hapus
  3. tapi kasus ini udah beres, pemilik lazada mengantar langsung ke rumah pembeli untuk ganti rugi. Keren deh sama tanggung jawabnya :-bd

    BalasHapus
  4. aku belum pernah belanja lewat online soalnya takut gimana gituh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, tapi kalau udah nyoba nanti ketagihan

      Hapus
  5. Hehehe iya sih, itu kayaknya emang pas lagi apes aja. Temen gue juga pernah beli hape di Lazada alhamdulillah selamat sentosa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamet sentosa, kayak bus malam antar propinsi :D

      Hapus
  6. saya belum pernah belanja di lazada sih mbak, kalo temen pernah kena tipu di qoo10, tp alhamdulillah selama ini saya belum pernah kena masalah dengan ecommerce, jangan sampe dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. qoo10 belum pernah coba mbak, soalnya kok liat tampilannya ribet banget

      Hapus
  7. Pengen cobain bli hape dr lazada, pi nlum keturutan

    BalasHapus